Sunday, November 24, 2019

Rahasia Mancing Ikan Putihan, Umpan Jitu dan Ampuh



Ikan putihan penghuni sungai dan danau yang bersisik dengan warna putih. Banyak ragamnya ada yang besar seperti bader dan beles, tapi ada juga yang kecil seperti derbang, tawes, kepek dan banyak lagi. Bukan tenpa sebab memancing putihan menjadi hoby tersendiri para angler, mereka yang senior maupun yang pemula sangat menggemari, karena sensasi tarikannya dan rasa dagingnya yang gurih dengan di goreng garing.


Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh
Ikan Putihan



Trik teknik dan cara yang baik memancing putihan


Sebelum kita berbicara banyak, sebaiknya di kelompok –kelompokan dulu sesuai karakter umumnya, karena dengan memahami sifat-sifat ikan, dalam mencari makan, dia bersarang dan makan kegemaranya kita lebih bisa focus mengejar target, terutama ikan putihan.


Putihan besar



Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh
Putihan Besar




Ikan bader, nilem/melem dan ikan beles termasuk dalam kelompok ini, walaupun mereka suka mencari makan secara bergerombol, akan tetapi mengumpulkan memakai umpan pengumpul atau bom ikan, dalam satu lokasi lapak, kurang begitu efektif. Penggunan umpan mancing juga sangat beragam, tergantung pada kondisi di arus deras atau pelan.

Baca: ikan beles atau bader
         Teknik mancing dasaran
         Teknik mancing pelampung



Putihan kecil



Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh
Putihan Kecil



Perbedaan yang paling jelas antara keduanya adalah, teknik memancing dan umpan yang tepat. Sebab memancing ikan putihan kecil seperti derbang, kepek dan tawes akan sangat kesulitan, kalau kita tidak mengumpulkan ikan dalam satu lapak. Umpan racikan paling jitu ampuh dan efektif di pakai dalam memancing kali ini. Tentunya juga terlebih dahulu membuat umpan pengumpul atau bom ikan.

Baca: Umpan wader abang
          Trik mancing wader kepek


Pengumpul ikan



Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh
Pengumpul/Bom ikan



Fungsi utama dari bom ikan adalah mengumpulkan ikan dalam satu lokasi lapak, kualitas bahan-bahan pembuatnya tidak boleh lebih bagus dari umpan utama, bekatul, pellet, beras pecah atau menir  adalah bahan-bahan yang biasa di pakai sebagai bom ikan. Dengan cara di campur dengan air dan melemparnya ke dalam spot mancing sedikit demi sedikit, atau dengan  cara di bukus dengan kain strimin dan di taruh di dalam air, bisa juga memasukannya kaleng yang berlubang-lubang kecil, lalu menaruhnya ke dalam air, dengan terlebih dahulu di ikat. semoga artikel dengan judul, Rahasia Mancing ikan Putihan Dan Umpan Jitu dan Ampuh, bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.