Sunday, November 24, 2019

Mancing Wader Pari Atau ikan Paray



Waderan istilah kami, yaitu mancing menargetkan ikan-ikan kecil, seperti wader pari atau paray , cakul, uceng dan ikan ceba. Kenapa menargetkan kok milih yang kecil? aits.. jangan salah mas bro, mancing ikan ini banyak tantangnya, karena mulutnya kecil dan cara memakan umpan yang aneh,  tentunya buat angler yang suka tantangan sangat mengasyikan. Sebagai penanda perairan masih baik, karena si doi menyukai hidup di air yang jernih dan tidak terkena polusi, sehingga ikan ini konon paling sehat di konsumsi.


Mancing Wader Pari Atau ikan Paray
Wader pari/paray


Memilih umpan dan memancing dengan trik, teknik, cara yang ampuh 


Sebenarnya tidak ada umpan istimewa dalam untuk mancing wader peri ini, asal kita naruh di tempat dia berkumpul apa saja yang di lempar akan di makan,  tapi si doi juga punya makanan kegemaran, sehingga kalau kita memakai umpan kesukaannya akan lebih tokcer, dan bisa membawa pulang lebih banyak dari pemancing lain yang mengail di spot yang sama.

Umpan wader pari yaitu:

1. Cacing merah.



Mancing Wader Pari Atau ikan Paray
cacing



2. Kecere/cere



Mancing Wader Pari Atau ikan Paray
Kecere/cere



3. Larva tawon.


Mancing Wader Pari Atau ikan Paray
Larva tawon



4. Laron.



Mancing Wader Pari Atau ikan Paray
Laron



5. Dll

Memakai umpan racikan juga bisa, akan tetapi karena sambaran ikan wader pari atau paray cepat dan keras, maka memakai umpan racikan gampang sekali thethel atau lepas.


Umpan pengumpul


Menggunakan umpan pengumpul sangat di sarankan, sebab cara ini mempermudah mengumpulkan dalam satu lapak, sehingga kita bisa duduk santai dan ikan datang sendiri. pelet pakan lele, br pakan ayam, beras pecah dan bekatul bisa di jadikan umpan pengumpul, caranya campur dengan sedikit air semua bahan, atau hanya bebrapa saja yang ada. 



Alat dan mata kail


Menggunakan joran tegek panjang 3m atau lebih, senar ukuran 0,08-0,10. Ukuran mata kail 0,08 – 0,1 dengan timbal pemberat dan pelampung kecil. taburkan bom ikan atau umpan pengumpul dan biarkan ikan berkumpul, taruh perlahan umpan dekat ikan berkumpul, dan tarik melewati tengah kerumunan, ulangi kalau ikan wader parinya, nggak ada yang nyangkut di mata kail, sebaiknya jangan mnghentakan joran, sebab akan membuat takut ikan. semoga artikel dengan judul, Mancing Wader Pari Atau ikan Paray, bermanfaat.


Nb
Baca: mancing wader kepek
          mancing wader abang

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.