Tuesday, November 5, 2019

Umpan Derbang, Wader Abang. Racikan Jitu

Mancing derbang atau wader abang, dengan umpan racikan atau umpan alami,akan sangat menyenangkan. Sebab ikan jenis ini akan menyambar apa saja yang bergerak, terutama di permukaan air. Akan tetapi target kita ini juga punya makanan kegemaran yang patut di coba.

Umpan Derbang, Wader Abang. Racikan Jitu
Derbang/wader abang


Umpan Racikan atau alami memancing derbang


Umpan alami 

Hampir semua binatang kecil dia mau, sebab ia termasuk jenis yang rakus. Mendapatkan umpan alami sekarang sangat mudah, di semua toko pancing menyediakannya. Makanan alami ikan wader abang juga macem-macem.

hewan kecil yaitu:
1. Laron.
2. Ulat hongkong.
3. Ulat kandang.
4. Kroto.
5. Tolo, larva lebah.
6. Cacing
7. Dll

Umpan Derbang, Wader Abang. Racikan Jitu
Laron


Umpan alami selain hewan:
1. Lumut halus.
2. Lumut kering
3. Katul.
4. Kotoran puyuh
5. Kulit kaki ayam.
6. Dll


Umpan Derbang, Wader Abang. Racikan Jitu
umpan racikan


Itu tadi kegemaran dari target memancing kita. Sehingga dengan banyaknya jenis umpan yang bisa kita pakai. Akan sangat mudah dan tidak banyak persiapan.


Umpan racikan

Di katakana racikan, sebab terdiri dari berbagai bahan,yang kemudian di ramu, atau di racik. Banyak sekali resep yuntuk membuatanya. Kita bisa cari di google. Dan menurut saya masalah umpan memancing derbang atau wader abang ini, semuanya ok. Yang menjadi penentunya adalah trik atau jurus memancingnya. 

 Untuk contoh beberapa resep yaitu:

  1. Mie instan. Mie instan di haluskan di campur kuning telur, tanpa air. Dengan takaran di sesuaikan. Sehingga mendapatkan adonan yang pas.
  2. Roti bayi. Roti bayi atau roti rasa keju, ono juga yang paling joss, seperti biasa, roti di haluskan kasih sedikit air, atau di tambah terasi udang juga ok.
  3. Kuning telor, mungkin anda suka yang praktis? Yaitu kuning telor. Caranya pisahkan kuning telor dengan putihnya, telor mentah ya, jangan yang mateng. Kemudian kuning telor tersebut di jemur di terik matahi, sampai mengental. Sehingga bisa di pasang di kail.
  4. Tepung terigu, cukup tepung terigu nggak usah di masak. Caranya yaitu, campurkan tepung terigu dengan kuning telor, beri sedikit garam dan penyedap rasa ayam. Bisa tambahkan sedikit air, uleni hingga membentuk adonan, yang bisa di pasang di kail.

Itu tadi bebrapa resep yang mungkin bisa anda gunakan.


Umpan Derbang, Wader Abang. Racikan Jitu

Pilih yang mana? pilih yang ampuh

Untuk memancing derbang atau wader abang, atau anda bisa berkreasi sendiri sehingga menemukan yang amppuh dan joss. Sekali lagi kalau menurut saya, mendaptkan target buruan kita ini, factor utamanya bukan umpan, akan tetapi trik atau metode yang benar dalam memacing. Karena ikan ini menyambar apa saja yang bergerak.

Nb
baca cara memancing derbang

Kalau ada yang salah mohon di koreksi


1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.