Saturday, January 11, 2020

Kucur Umpan Mancing Terampuh, Ini Resep Dan Cara Buatnya


Tidak tahu kok di namakan kucur, akan tetapi inilah umpan mancing terhebat dan ampuh, bisa di katakan ini upan racikan dengan resep dan cara membuatnya sedikit gila, betapa tidak ini merupakan fermentasi yang berbau busuk, maka kucur juga di namai umpan busuk.

Penggunaan umpan ini paling bagus untuk mancing di malam hari, sebab ikan taget mancing merupakan ikan yang bisa mencari makanan dengan indra penciuman, seperti lele dan keting. Akan tetapi untuk mancing di siang hari juga ok, asal tahan baunya.


Kucur Umpan Mancing Terampuh, Ini Resep Dan Cara Buatnya
Adonan kucur



Mancing  ikan baung, sogo, sidat, bawal, tawes, bader, beles, lele, patin dan lain-lain 


Bagi anda yang tahan dengan baunya silahkan coba, tapi bagi yang tidak tahan janganlah dekat-dekat, mungkin karena baunya yang super duper sehingga sangat ampuh untuk mancing ikan baung, sogo, sidat, bawal, tawes, bader, beles, lele, patin.

Resep menbuat kucur umpan dan caranya


Bahan Kucur Umpan Ikan Baung :

  1. 500gr Usus ayam.
  2. 250gr Lemak (lemak Kambing, Sapi atau  Ayam).
  3. 2 butir kening telur Bebek.
  4. Kapas Secukupnya.

Cara membuatnya:

  1. cincang kecil-kecil bahan nomor 1 dan nomor 2, blender semua bahan kecuali kapas sampai lembut.
  2. Sewir sewir kapas menjadi potongan-potongan kecil dan masukan ke dalam wadah.
  3.  Tuang adonan yang baru di blender kedalam wadah berisi sewiran kapas.
  4. Aduk aduk hingga tercampur rata.
  5. Masukan semua campuran kedalam kantong plastik tebal beri rongga udara pada kantong palstik dan mengikat kencang ujungnya.
  6.  Masukan kantong plastik yang berisi kucur kedalam toples dan tutup rapat-rapat.
  7. Simpan kurang lebih 3hari, atau dengan cara di kubur ke dalam tanah.

Hati-hati membuka toples

Sesudah di simpan selama tiga hari, umpan kucur bisa di gunakan untuk umpan mancing. Buka toples dengan hati-hati, angkat kantong pastik dan tusuk bagian yang berongga, dengan tujuan gas yang ada di dalam kantong plastik keluar. Yang perlu di perhatikan ketika gas yang di hasilkan dalam proses fermentasi, yang di khawatirkan umpan kucur bisa muncrat karena tekanan gas.


Kucur Umpan Mancing Terampuh, Ini Resep Dan Cara Buatnya
Usus ayam

Baca: umpan usus busuk joss


Cara memasang umpan ke mata kail


Cara memasang umpan kucur sedikit agak rumit, ambil sedikit sedikit kapas umpan kucur dengan menggunakan pinset, lilitkan sehalai demi sehelai ke  mata kail no 6,0-12,0 sampai membentuk bulatan kecil.

Menggunakan teknik dasaran, yaitu menengelamkan umpan sampai ke dasar sungai dengan menggunakan timbal pemberat. joran pancing 1,5-3meter dengan di lengkapai penggulung senar atau sepining, memakai senar ukuran 0,20-0,25 dengan di lengkapi pemberat dan swivel atau kili-kili.


Cara menghilangkan bau kucur


Cuci bersih tangan yang terkena kucur dengan cairan pencuci piring, bilas dan keringkan, setelah kering gosok bagian kuku jari dengan kopi, lakukan beberapa kali jika perlu.


Jangan lupa


Jauhkan umpan kucur dari jangkauan anak-anak, dan tutup rapat kembali setelah jikalau umpan tidak habis. Bau kucur yang menyengat akan mengganggu tetangga, dan bisa menarik hewan-hewan yang tidak di inginkan. Semoga artikel dengan judul, Kucur Umpan Mancing Terampuh, Ini Resep Dan Cara Buatnya, bermanfaat.


Baca: Mancing ikan sogo atau baung


         Mancing wader beles dan tawes













1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.