Sunday, November 24, 2019

Mancing Cesting Ikan Gabus



Ikan gabus banyak hidup di sungai atau rawa-rawa yang airnya tenang. Menkonsumsi daging ikan ini konon ceritanya bisa mempercepat kesembuhan pasca operasi, sehingga banyak di buru dengan cara di pancing atau menggunakan jala ( jarring). Karena ikan gabus termasuk predator, sehingga memancing ikan ini paling gampang dengan teknik cesting.


Mancing Cesting Ikan Gabus,
Ikan Gabus



Cara dan trik cesting di rawa dan sungai


Ikan gabus termasuk ikan pemalu, dia akan cepat bersembunyi ketika medeteksi keberadaan manusia, sehingga pemancing harus hati-hati dalam bergerak apalagi memakai teknik cesting. Pemancing juga harus bisa memperkirakan keberadaan target dan tempat bersembunyinya. Untuk anda yang kepingin mancing cesting ikan gabus.

Baca: Trik dan teknik mancing cesting


Berikut tempat-tempat yang biasa untuk bersembunyi:

  1. Paling suka berada di tempat yang sedikit dangkal di sisi perairan yang dalam. Ketika kita menemukan rawa atau kubangan air, hal pertama yang harus di ketahui adalah titik mana yang terdalam, akan tetapi ikan gabus suka berdiam diri menunggu mangsa di tempat yang sedikit dangkal di dekat titik terdalam.
  2. Si doi juga suka berada di tepi sebuah perairan, 
  3. Berada di antara tumbuhan air dan tempat terbuka.
  4. Tempat yang palling gampang di ketahui adalah, dekat anak-anaknya bermain.



Mancing Cesting Ikan Gabus,
Tumbuhan air dan tempat terbuka


Mancing Cesting Ikan Gabus,
Tepian air



Mancing Cesting Ikan Gabus,
Anakan ikan gabus



Waktu terbaik


Pagi hari sebelum matahari terik dan sebelum matahari tenggelam, di di yakini waktu terbaik memancing teknik cesting di gunakan untuk ikan gabus, pendapat ini tidak selamanya benar, sebab dari pengalan sendiri, kita bisa memancing di siang hari.  Type joran dan umpan yang praktis di pasang dan di lepas, sehingga memudahkan berpindah-pindah spot dan ikan target.


Mancing Cesting Ikan Gabus,
Joran cesting




Cara memancing dan alat yang di gunakan


Mancing Cesting Ikan Gabus,
Soft froggy




Memakai joran cesting, dan memakai soft froggy atau lure. Melempar dengan hati-hati, sehingga jatuhnya umpan soft froogy ke air senatural mungkin, sehingga seolah-olah kata yang melompat ke dalam air. Menggulung senar atau retrieve, bisa memakai semua teknik. Ketika mendapatkan sambaran, biarakan beberapa saat dan kemudian baru di hentakan. semoga artikel dengan judul,Mancing Cesting Ikan Gabus, bermanfaat.

Nb
Baca: Hal yang harus di ketahui pemancing pemula

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.