Thursday, December 12, 2019

Umpan mancing Sulur Ampuh Pingin Tahu Cara Membuatnya


Sulur (susu dan telur) sutol atau sutel, merupakan umpan racikan yang ampuh di pakai mancing ikan putihan dan ikan lainnya. Sulur menjadi alternative ketika cacing dan umpan alami lainnya susah di dapatkan, menargetkan ikan bawal, wader, tawes, nila bahkan patin suka memakan umpan ini. tentunnya cara dan teknik merangkai kail dan memancingnya berbeda ketika memakai umpan sulur ini.


Umpan mancing Sulur Ampuh Pingin Tahu Cara Membuatnya



Bahan-bahan dan cara membuat sulur, sutol atau sutel


  1. 2 saset susu bubuk
  2.  1 butir kuning telur
  3.  vanili
  4. roti klik ( haluskan)
  5. Air secukupnya


cara membuatnya: campurkan susu bubuk, kuning telur dan vanili ke dalam wadah, aduk-aduk dan campurkan sedikit demi sedikit air, hingga membentuk adonan, tambahkan roti klik halus sampai adonan pulen.
Memakai kuning telor bebek di percaya lebih baik jika di banding telor ayam, sebab bau telor bebek lebih enak. Masukan ke lemari pendingin dengan toples tertutup rapat, untuk menyimpannya lebih awet.


Mancing bawal 


Mancing bawal di kolam terkadang sangat susah memakai umpan alami, karena kebanyakan ikan di kolam sudah terbiasa dengan makanan pabrikan seperti pellet, sehingga umpan sulur dan umpan pellet pilihan yang jitu, akan tetapi ikan bawal yang hidup liar di sungai lebih menyukai umpan alami, walau terkadang umpan sulur bisa di pakai ketika air sedikit bening.


Mancing ikan mas


Cara memancing ikan mas hapir sama dengan macing ikan bawal, kita tinggal menentukan spot mancing, pada prinsipnya ikan piaraan paling gampang di pancing dengan umpan racikan seperti sulur.


Mancing patin


Konon umpan patin lebih menyukai umpan yang sedikit berminyak, sehingga kami biasa memakai roti tawar di campur margarin sebagai umpannya, memakai umpan sulur terus terang belum pernah mencobanya. Akan tetapi kami yakin dan tidak ada keraguan kalau sulur pun bisa di pakai mamancing ikan patin.


Mancing bader, wader/tawes (beles)


Sangat jarang orang yang membudidayakan ikan ini, sehingga bade,wader/tawes(beles) lebih sering di temukan di alam liar seperti sungai dan danau. Akan tetapi kabar baiknya jenis ini memakan segala jenis menu makanan tanpa pilih-pilih.

Memakai umpan sulur juga di percaya ampuh, kita bisa menggunakan teknik kambangan atau teknik dasaran dengan rangkaian mata kail taunggal mamupun ombyok. taburkan umpan pengumpul atau bom umpan di spot mancing, dan ini merupakan cara paling jitu untuk mancing ikan ini.


Mancing ikan nila



Umpan mancing Sulur Ampuh Pingin Tahu Cara Membuatnya


Ikan nila kata orang sekolahan termasuk jenis herbivore, sehingga menggunakan umpan lumut dan daun-daunan seperti sawi atau rumput, lebih sering di pakai pemancing di sungai dan danau. Akan tetapi tekadang kita juga bisa mendapatkan ikan nila dengan umpan cacing dan udang kecil, mungkin ini ikan yang lepas dari karamba piaraan petani. Ikan nila di kolam juga bisa di pancing dengan umpan sulur dan pellet.


Asyik


Memakai jenis-jenis umpan macing sebaiknya di perhatikan tempat dan jenis ikan, memakai umpan cacing contohnya, ini merupakan umpan yang kebanyak  ikan suka menyatapnya, akan tetapi umpan cacing akan terasa sulit di pakai jika ada pemancing lain yang memakai umpan yang lebih di sukai ikan.
Semoga artikel dengan judul, Umpan mancing Sulur Ampuh Pingin Tahu Cara Membuatnya, bisa bermanfaat.

Nb
Baca: Mancing ikan nila liar di sungai

          Mancing beunteur mantap

          Umpan rumput mancing ikan







No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.