Saturday, November 30, 2019

Mancing di kabupaten magelang


Magelang merupakan tempat yang sejuk, sekiar 90-145menit dari jogja, kabupaten dengan suasana  pepohonan yang rindang dan berbukit-bukit, banyak sungai yang berhulu di kabupaten ini, salah satunya adalah sungai progo. Menjadi jujugan pemancing karena sungai-sungainya yang masih bersih belum tercemar berbagai limbah perkotaan.


Mancing di kabupaten magelang
Spot Mancing



Spot sungai elo, tempuran progo


Sungai ini berada di dusun Bejen Wanurejo Borobudur Magelang, merupakan spot favorit sebab sungainya jernih dan lebar, mempunyai lubuk atau kedung dengan kedalaman 3-10 meter, dan merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan, warga setempat mengatakan ikan bader, sogo, sidat, hampala, bawal di sini besar-besar.



Membuat umpan  


Umpan racikan atau umpan buatan di pilih karena paling praktis dan mudah di cari, karena  bahan-bahannya bisa di beli di pasar kabupaten magelang.

Cara membuat umpan racikan praktis:

  1. 6 lembar roti tawar.
  2. satu saset penyedap rasa (rasa ayam).
  3. 1 butir kuning telor.
  4. Minyak goreng / margarin (jika perlu)

Cara membuat umpan, celupkan roti tawar ke dalam air sampai lembek, kemudian peras sampai kasat, campurkan penyedap rasa kuning telor dan margarin, dan uleni sampai pulen. Dan umpan siap di pakai.


Mancing di kabupaten magelang
Wader Beles


Mancing wader beles


Salah satu jenis ikan yang mendiami sungai elo magelang adalah wader beles, menurut saya mancing di sini paling cocok, memakai teknik dasaran rangkaian mancing ombyok, dan umpan racikan,  karena lubuk atau kedung di sini sangat dalam. Semoga artikel dengan judul, Mancing di kabupaten magelang, bermanfaat.

Nb










No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.