Saturday, November 2, 2019

Umpan nila liar jitu terampuh dah terbukti

Umpan nila liar jitu terampuh dah terbukti – ikan ini sangat kuat menarik kail, sehingga jenis ikan ini banyak di senangi angler, baik yang sudah master maupun pemancing pemula. banyak yang mencoba meracik umpan, tetapi  racikan apapun menurut saya kurang ampuh, jika di banding dengan yang alami.


ikan nila

Racikan tidak lebih unggul dari yang alami

Pada dasarnya ikan liar, juga mencari makan secara liar, dia tidak seperti di kolam, yang setiap harinya di kasih pellet, maka kebiasaan ikan mendapatkan makananya maka dengan itu kita memancing, kalau bisa di kasih pellet maka mancinglah dengan pellet, itu yang saya maksud. Maka umpan nila liar jitu dah terbukti, adalah:

  1. Lumut. Ini merupakan makanan utama ikan target kita, dan sebetulnya kalau kita perhatikan, lumut juga banyak jenisnya, in shaa Alloh akan kita bahas kalau, sudah menemukan foto tiap jenisnya.
  2. Rumput. Rumput juga termasuk makanan yang di sukai ikan nila, kalau saya yang tinggal di jogja biasa mengaitkan kail di rumput jenis blembem,kalanjono dan rumput yang tumbuh di pinggir sungai.
  3. Kangkung. Kangkung tumbuh menjalar di permukaan air. Sehingga di samping sebagai rumah ikan juga makannya.
  4. Udang kecil. 
  5. Cacing.
  6. dll



Lumut pakan ikan


Cara memilih memakai umpan alami dengan benar

Saya sangat yakin seratus persen, bahwa umpan nila liar jitu terampuh dah terbukti. Adalah yang alami.  Tentunya ini juga memerlukan sedikit pengamatan, sehingga menemukan jurus mancing ikan nila liar.  okelah saya kasih tahu jurusnya:

  1. Perhatikan lokasi tempat anda memancing.  Jikalau sungai tersebut banyak lumut, dan kemudian menghilang, entah kena banjir atau lumut itu mati, maka segeralah lempar kail dengan umpan lumut. Lemparlah kail ke air yang sedikit tenang.
  2. Mancing dengan rumput, perhatikan rumput di tepi sungai yang menjulur ke air, apakah ujungnya robek sebab di makan ikan, kalau betul di makan ikan, maka saran saya mancinglah dengan rumput, dengan bikin bom rumput, ambil satu ikat rumput yang anda ikatkan di ujung kayu yang panjang, dan salah satu ujung nya di tancapkan ke tebing sungai.biarakan ikatan rumput menyentuh air.  Taruh kail anda di dekat ikatan rumput dan pastikan sedikit lebih dalam.
  3. Ikan nila juga suka bersembunyi di mana kangkung tumbuh. Anda bisa mancing dengan umpan ini, caranya . pasang kail pada daun dan lemparlah di dekat rumpun kangkung. atau bisa juga anda bikin bom kangkung, ambil satu ikat kangkung dan teruh di tempat yang akan anda pancing. Jaga ikatan kangkung jangan sampai terbawa arus, mungkin anda bisa mengikatnya dengan kayu, yang di tancapkan. 
  4. Udang kecil. Anda bisa memakai umpan ini, ikan nila liar yang suka dengan udang hidup,biasnya hidup di dekat pintu air yang tenang. Atau dekat air yang mengalir deras, di mana lumut dan kangkung tidak bisa tumbuh.
  5. Umpan cacing. Cacing dipakai di kubangan yang tidak terhubung dengan sungai utama, biasanya di kubangan tersebut, sedikit sekali sumber makanan utama ikan nila.


https://master---mancing.blogspot.com/2019/11/umpan-nila-liar-jitu-terampuh-dah.html
udang kecil

Yang alami dan yang racikan mana yang di pilih?

Saya menyarankan setiap anda pergi memancing, perhatikan sekelilingnya, bagaimanapun ikan nila lebih suka makan tumbuhan. Jadi kita bisa memasang umpan cacing udang atau umpan racikan,  jikalau daerah tersebut sedikit makanan yang di sukai ikan nila. Demikian tulisan saya dengan judul Umpan nila liar jitu terampuh dah terbukti, semoga bermanfaat.aamiin.

Nb
Jikalau ada kesalahan mohon di koreksi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.