Thursday, November 7, 2019

Umpan Mancing Belanak , Lumut Racikan Paling Jitu

Memancing ikan belanak, menggunakan umpan lumut, terbukti paling ampuh dan jitu. Terutama doi yang sudah masuk sungai, yaitu kawasan muara yang airnya tidak asin lagi, atau sedikit payau hingga tawar. Umpan lumut racikan, yaitu terdiri dari lumut di campur terigu dan bahan-bahan lain.


Umpan mancing belanak , lumut racikan paling jitu
Ikan belanak

Trik mancing dengan umpan lumut, supaya ampuh alias joss

Sebenarnya ikan belanak, mau umpan apa saja yang kita lempar, tidak terkecuali lumut, baik lumut segar atau lumut busuk. Akan tetapi trik ini mempunyai keterbatasan yaitu:
Sangat sulit di lempar jauh. Ikan belanak sangat takut dengan, keberadaan benda asing, termasuk manusia. Si doi sangat sensitive dengan pergerakan kita. Ini menjadi masalah, sebab trik mancing dengan umpan lumut racikan, tidak bisa di lempar jauh.


Cara yang paling jitu dan ampuh, memakai umpan ini

Untuk membuat memancing kita, jadi menyenangkan . maka saya sarankan memakai kiat-kiat ini. Di harapkan, umpan lumut racikan kita paling jitu:
  1. Pilih sungai yang tepinya mempunyai tebing. Atau jangan memancing di sungai dengan tepian landai, sehingga kita bisa santai mengail, tanpa di ketahui keberadaannya, oleh si doi.
  2. Kedalaman air lebih dari 1m. ini juga bertujuan supaya. Ikan tidak merasa terganggu, dengan ke hadiran kita.
  3. Tempat sedikit tersebunyi, supaya kita bisa ndelik. Alias bersembunyi, dan hanya joran kita yang di ketahui sama ikan.
  4. Tentunya di dekat muara, atau sungai yang dekat pantai.


Umpan mancing belanak , lumut racikan paling jitu
Lumut

Cara bikin umpan racikan dan rangkaian mata kail

Sebelum kita membikin umpan mancing, maka terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya, yaitu:
  1. lumut segar
  2. Tepung terigu
  3. Garam
  4. Penyedap rasa
  5. Esen, pewangi
Caranya, cuci lumut hingga bersih, lalu masukan kedalam wadah, dengan sedikit air. Masukkan garam. Kemudian aduk-aduk, hingga lumut layu dan lembut. Buang sedikit airnya. Kemudian masukanan tepung,penyedap rasa, dan esen. Aduk-aduk lagi hingga. Seperti adonan encer.
Untuk mata kail, pakai no 4 neo carbon. Atau yang sejenisnya, rangkai sedemikian rupa seperti pada gambar. Sebaikanya pakai benang Pe, no 0,15.


Umpan mancing belanak , lumut racikan paling jitu
Rangkaian mata kail

Untuk joran bisa memakai tegek. Panjang 3m atau lebih. Ikat senar di ujung joran. Kemudian pasang kambangan atau kombo. Pasang rangkaiana pancing tersebut, yang sebelumnya di kasih pemberat. Dan ikatkan ke senar pancing.
Demikian semoga tulisan kami dengan judul, Umpan mancing belanak , lumut racikan paling jitu. Bisa bermanfaat. aamiin

Nb baca Cara gampang mancing belanak

Mohon di koreksi kalau ada kesalahan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.