Saturday, November 23, 2019

Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing



Terkenal dengan keindahan alamnya, pantai jetis di nusawungu cilacap juga seru buat wisata mancing. Banyak ikan yang menjadi incaran angler, pantai ini bersebelahan dengan obyek wisata logending di kebumen, yang tentunya tak kalah menarik karena pasir putihnya di menganti.


Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing
Pantai Jetis, di Lihat Dari Logending




Mancing di atas jembatan nusawangu



Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing
Mancing di Jembatan




Jembatan di muara sungai logending yang menghubungkan dengan pantai jetis,  menjadi spot mancing pertama kami, memakai dua joran dengan umpan udang kecil dan yang satunya umpan sosis ayam. “biasane nangkene akeh iwake, mas! Tapi banyune agi ora apik, iwake ora gelem mangan” kata pemancing asli cilacap dengan dialek khasnya,  “ pantesan mboten kathah pemancing ten mriki, nggeh” kata saya menyambung obrolan.


Mendoan pecel



Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing
Pecel Mendoan




Pemerintah cilacap sepertinya ingin bersaing dengan wisata pantai ayah kebumen, buktinya pantai jetis di lengkapi dengan pasar ikan dan warung kuliner, yang setahu saya waktu masih sekolah Sd dulu, pernah berkemah di pantai ayah, dan melihat seberang merupakan pantai kosong di tanami buah semangka.

Mendoan dan pecel di sini, ora nguati le pedes, entah tukang warungnya ngerjain atau memang selera orang jetis yang doyan cabai. Medoan kebumen cilacap memang tidak ada duanya, kalau tidak mengingat hanya punya perut satu, wah habis sepiring dengan cabai-cabanya, heh….he.


Beli peyek yutuk



Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing
Peyek Yutuk



Ada kesaman dengan suasana pantai di depok jogja, terutama makanan cemilan peyek, undur-undur kalau orang pantai jetis bilang yutuk, di olah menjadi peyek. Penasaran dengan rasanya apakah beda dengan peyek yutuk /undur-undur di jogja, dan setelah di coba eh rasanya sama, heh…he.



Pantai Jetis, Serunya Wisata Mancing



Pingin ke teluk penyu


“nggeh tesih tebih mas, sekitar patangpuluh kilometeran” kata yang punya warung, ketika saya tanya berapa kilometer lagi ke teluk penyu. Karena jarakya masih sangat jauh, akhirnya rencana di pending dulu, dan saya rasa mancing di pantai jetis menjadi wisata yang seru dan mengasyikan.

Nb
Baca Mancing pantai manganti

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.